Rabu, 20 Mei 2015

SKUTIK TOSSA VENUS 125 MOCIN MULTI FITUR YANG TERLUPAKAN



Original post by : irland matsuryana lee
Asalamu alaikum wr wb gan saya mau sedikit bercerita tentang sekuter matic kepunyaan saya tossa venus 125, tossa venus 125 memang di rilis khusus untuk segmen menengah ke bawah (middle to town) perkotaan, motor ini di peruntukan kepada penyuka sekutik dengan standar kualitas baik dan harga terjangkau.



Sepintas model dari tossa venus 125 ini mirip kymco jet matic trend 2000 atau kymco trend sr juga batok lampu yang sama persis dengan kymco metica GLX. 




Biarpun terbilang harganya murah tapi saya merasa bangga punya skuter ini dan skuter ini sangat berjasa buat gw nganter nyokap nyari dagangan buat jualan di pasar bisa di bayangkan dulu kalo gak ada skutik ini gw harus berdesakan di bus ato pegel kemacetan di angkot tiap kali mau berangkat kerja ato berapa kali mungkin gw kebablasan karna ketiduran diangkot tiapkali pulang kerja. He…he apalagi sekarang skuterku ini sudah melalui berbagai modifikasi dan saya ingin mengeset skuter ini jadi settingan touring, 

list perlengkapan touring ini penting lho…….!!!!
Diantaranya harus pasang winshield untuk nahan angin dan nahan sinar matahari agar tidak mengganggu visibilitas ketika mengendarainya dan top box supaya bisa bawa banyak barang ketika perjalanan jauh dan memaksimalkan fungsi bagasi bawah jok yang memeng sangat sudah besar.


Banyak sekali fitur yang belum di punyai oleh sekuter sekelas Honda atau Yamaha pada saat itu.  dan barulah di tahun 2010 an fitur fitur ini sudah mulai di adopsi oleh pabrikan Honda dan Yamaha,  dimana fitur fitur tersebut  di tahun 2005 sudah di terapkan lebih dulu di sekutik saya he…jauh lebih inovatif kan..?
bagasi yang super luas bisa bawa apa aja mulai dari helm, ember , gallon jg masuk kok …he








Kunci kontak multi fungsi untuk kelistrikan untuk kunci leher juga untuk kunci jok di mana tinggal putar ke kiri tanpa di tekan ke dalam jok sudah bisa di buka, jarang sekali orang tahu cara membuka jok skuter ini, pernah suatu waktu orang pinjem skuter saya, lantas dia bingung gak bisa ngisi bensin,  gak seperti Honda vario jaman sekarang yang pakai tombol seat,  punya saya gak ada tombol itu jadi sangat rahasia he…Kunci kontak di putar ke kanan lampu dah langsung nyala tanpa menstarter atau menghidupkan mesin,  layak nya motor sport. Lagi lagi sekarang baru di adopsi ama honda Yamaha dll. Karburator udah gak pakai choke melainkan sudah otomatis pakai listrik, mesin bandel 125cc sangat halus. Harga sekuter ini  sekitar 8 juta on the road pada saat itu  ok itu aja dulu cerita saya masih banyak sebenernya fitur fitur yang di miliki venus 125 ini yang gak saya ceritakan .